Menu Home

Heavenletter – Gula Karamel yang Sedap

praline-2201440_640

Chewy Caramels
Heavenletter #4066 dipublikasikan 12 Januari 2012

Tuhan berkata:
Hari yang baik kepada semua. Dan mengapa tidak? Perangkap apa di dunia yang kalian izinkan untuk menahan kalian dari memiliki hari yang baik?

Jadi, kalian dalam suasana hati yang buruk? Haruskah suasana hati yang buruk menahan kalian memiliki hari yang baik, hari yang gemilang, hari yang bersinar indah? Mengapa kalian mengizinkan ini?

Jadi, sesuatu telah terjadi yang membuat kalian terpukul. Sesuatu yang tidak kalian inginkan terjadi, terjadi, dan kalian merasa terpuruk.

Terlepas dari itu, tidak bisakah kalian menerima kemungkinan bahwa kalian adalah pembuat hari kalian? Jika kalian dalam suasana hati yang buruk, haruskah kalian menjadi itu? Haruskah suasana hati kalian mengacau-balaukan hari kalian? Haruskan peristiwa-peristiwa menguasai hari kalian? Haruskah satu kata atau tatapan seseorang pada kalian menghancurkan hari kalian?

Pertanyaan sebenarnya adalah: Haruskah kalian menghancurkan hari kalian?

Ada hari-hari ketika kalian tidak sejalan dengan semua orang dan diri kalian sendiri. Ada hari-hari ketika kalian muak dengan segala hal. Yang dikasihi, tidak dapatkah kalian muak dengan menjadi muak? Bagaimana jika Saya menggelitik kalian di bawah dagu kalian, tidakkah kalian akan tersenyum? Mengapa tidak tersenyum, Saya bertanya kepada kalian?

Tentu saja, otot-otot bibir dan tersenyum kalian sama. Kalian tidak dibuat tidak mampu untuk tersenyum. Itu harus menjadi pilihan yang kalian ambil. Siapa yang akan memilih sebuah hari tanpa senyuman? Siapa yang dengan sengaja memilih hari yang buruk? Siapa yang akan mengambil hari buruk yang membuatnya terkapar? Siapa yang akan menerima itu sepertinya kalian tidak memiliki keputusan dalam bagaimana kalian menerima hari kalian?

Apakah kalian membiarkan orang lain atau sesuatu lainnya memilih hari yang akan kalian miliki?

Kalian tidak memiliki semua keputusan tentang hidup kalian, namun kalian memiliki pilihan untuk tersenyum. Tersenyumlah dalam diri kalian, yang dikasihi. Apapun yang sedang kalian jalani, tidak berakhir selamanya. Sungguh, suasana hati yang buruk akan pergi dengan sendirinya, namun kalian dapat menghalaunya pergi lebih dulu.

Kalian selalu mengatakan kalian tidak ingin menderita, namun kalian tampaknya senang menderita sepanjang hari.

Jika kalian berada dalam hilang semangat, bangkitlah dan keluarlah dari mati angin itu. Kalian dapat beranjak dari kursi di mana kalian meringkuk di situ, mengapa tidak beranjak keluar dari hilang semangat?

Jika kalian memilik satu jenis suasana hati, kalian dapat memiliki yang lainnya.

Anggaplah suasana hati kalian seperti sebuah kartu yang kalian ambil dari suatu tumpukan. Kalian tidak menyukai kartu yang kalian terima? Nah, kemudian, taruhlah itu dan pilihlah yang lain.

Anggaplah suasana hati kalian seperti jika kalian sedang berbelanja sesuatu. Kalian tidak menemukan apa yang kalian inginkan di toko pertama? Nah, kemudian, kalian pergi ke toko kedua. Kalian tidak harus menetap pada sesuatu yang bukan apa yang benar-benar kalian inginkan.

Anggaplah suasana hati kalian seperti sekotak coklat yang datang. Kalian membuka kotak itu. Kalian suka yang gula karamel. Coklat pertama yang kalian gigit adalah salah satu dari coklat-coklat dengan praline di dalamnya. Bukan pilihan utama kalian. Kalian tidak harus memakannya, atau, jika kalian seseorang yang harus memakan setiap gigitan, lakukanlah dan makanlah dan bergerak lagi. Ada sejumlah karamel renyah dalam kotak itu. Mereka hanya menunggu kalian untuk menemukan mereka.

Jika saya memilih jenis hari yang akan kalian miliki, saya maksud hanya ini. Mungkin hari yang kalian inginkan ada tinggi di atas lemari, dan kalian merasa kalian tidak dapat menjangkaunya. Berdirilah di atas sesuatu sehingga kalian dapat menjangkaunya.

Suasana hati yang buruk tidak harus diterjemahkan ke dalam hari yang buruk. Mereka tidak harus menjadi sinonim. Jadilah seniman yang cepat berubah. Melangkahlah memasuki suasana hati yang baru, dan bergegaslah dengan itu. Naiklah ke panggung hari itu dan buatlah hari kalian seperti apa yang kalian inginkan.

Kepada semua, hari yang baik.

diterjemahkan kosmosindo dari sumber http://heavenletters.org/chewy-caramels.html

Categories: Allgemein

kosmosindo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: