Menu Home

Heavenletter – Apa Arti Hatimu Untukmu

paper-boat-2287575_640

Heavenletter #989 via Gloria Wendroff,  dipublikasikan 7 Juli 2003

Tuhan berkata:

Ketika kamu mengangkat matamu ke Mata Saya, hatimu ikut serta. Matamu dan hatimu bergerak tak terpisahkan, satu dengan yang lain. Hatimu merasakan apa yang kamu lihat atau, mungkin cenderung, apa yang pikiranmu mengatakan kepadamu apa yang kamu lihat.

Pertimbangkan bahwa kamu harus memberikan hadiah kepada hatimu hari ini. Perhatikanlah apa yang mungkin disukai hatimu dan apa yang akan mengisinya. Berilah perhatian kepada hatimu hari ini seperti perhatian yang akan kamu berikan kepada seorang bayi.

Pikiranmu mungkin telah memperlakukan hatimu sebagai terpisah darimu, mungkin sebagai objek mekanis atau hanya sebagai termometer dari apa yang terjadi di sekitarmu.

Kamu telah membiarkan hatimu terluka. Pikiranmu mungkin telah menekankan hal-hal yang akan menyakitinya.

Kamu mungkin merasa bahwa hatimu adalah korban dari apa yang terjadi di sekitarmu, tapi apakah bukan kamu mediatornya dan karena itu orang yang melemahkan atau menguatkan hati?

Anggaplah hatimu hari ini sebagai kapal yang pergi berlayar. Berilah itu lebih banyak berkat daripada peringatan. Tentu saja kamu akan lebih banyak berkata-kata kepadanya daripada mewaspadai bahaya. Tentunya kamu tidak membesarkannya untuk hanya curiga. Tentunya kamu melatihnya untuk berlayar dengan baik menuju cakrawala. Apa nama yang kamu bubuhkan di kapal hatimu? Berilah itu nama sekarang. Tulislah “Kekuatan Tuhan” di satu sisi dan “Cinta Tuhan” di sisi lainnya, karena kekuatan dan cinta adalah sama.

Perlakukanlah hatimu lebih seperti perutmu. Ketika perutmu menginginkan sesuatu, kamu memberinya makan. Berilah makan hatimu. Bersikaplah baik kepadanya. Berilah perlakuan istimewa untuknya sepanjang hari.

Anggaplah hatimu seorang pelayan yang bekerja untukmu. Pelayan-pelayan harus dirawat. Mereka merawatmu, dan kamu merawat mereka. Rawatlah sebagaimana kamu memperlakukan hatimu.

Ambillah tanggung jawab untuk hatimu. Biarlah dia tahu ia penting bagimu. Hormatilah hatimu yang terhubung dengan Hati Saya.

Hatimu bangun dan jatuh sesuai apa yang kamu katakan kepadanya. Ia tidak bisa melakukan lainnya selain itu.

Hari ini beri tahulah hatimu betapa indahnya dia, betapa setia, dan betapa ia pekerja yang baik. Hatimu memerlukan kelembutan darimu lebih daripada yang dibutuhkannya dari dunia. Hatimu akan mulai menceritakan kepadamu kisah-kisah yang luar biasa, sehingga kamu akan tenang dan mendengarkan.

Perkuatlah hatimu dalam keheningan.

Hatimu adalah hadiah yang telah Saya berikan kepadamu.

Pikiranmu adalah pengasuhnya.

Sang pengasuh lupa akan perannya.

Kamu adalah sang pengawas.

Kamu adalah mediatornya.

Kamu adalah lebih daripada hati dan pikiranmu.

Kamu adalah penjaga mereka.

Mereka adalah lebih daripada hiburanmu.

Ketika kamu memasuki dunia hari ini, ingatlah rekan-rekan ini. Mereka adalah saudara kandung, hati mungkin anak lebih kecil yang tidak berdosa dan pikiran adalah pria lebih tua yang tampak anggun di dunia.

Untuk mencintai dirimu sendiri berarti mencintai hatimu. Dihargai, hatimu akan membimbingmu. Dilalaikan, itu tersendat-sendat.

Kami tidak menyalahkan hati karena muda. Itu selalu muda. Itulah sifat alaminya. Semuda hati, ia telah ada lebih lama daripada intelek, namun intelek selalu siap menerkam hati. Intelek benar-benar sang tentara muda, namun hati akan memperhatikan pada apa yang dikatakan oleh pikiran. Pikiran menganggap dirinya sendiri sinis, namun ia akan mendengarkan apa pun dan mempercayai hampir semua hal yang didengarnya, kecuali pesan-pesan dari hati yang cepat dihapusnya.

Ingatlah hari ini, bahwa hatimu adalah milikmu. Jiwailah hatimu.

 

Diterjemahkan kosmosindo dari sumber http://heavenletters.org/what-your-heart-is-to-you.html

Categories: Allgemein

kosmosindo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: