Categories
Allgemein Spiritual

Jika kamu menginginkan sesuatu, seluruh alam semesta akan membantumu untuk meraihnya

book-2929646_640

“Saya percaya pada setiap huruf yang saya tulis dalam semua buku saya. Dan saya tahu, jika kamu benar-benar dan sungguh-sungguh percaya pada sesuatu, maka seluruh alam semesta akan mendukungmu dalam mewujudkannya.”

Demikian kata-kata dari Paulo Coelho, penulis terkenal dunia asal Brasil, yang lahir 24 Agustus 1947.

Bukunya The Alchemist, yang terbit pertama kali tahun 1988 dalam bahasa Portugis “O Alquimista”, adalah buku best seller dunia.
Buku yang diterbitkan di 150 negara dan membuat Paulo Coelho dikenal sebagai penulis yang mencatat rekor di dunia sastra.
Tapi tahukah Anda, bahwa cita-citanya menjadi penulis, membuat Paulo Coelho kala remaja dianggap sakit jiwa oleh orang tuanya?
Terapi elektro-syok dan “dikurung” di rumah sakit jiwa pada tahun 1960-an, tidak mematahkan semangat Paulo Coelho untuk menjadi penulis.
Selanjutnya Coelho juga tidak meneruskan kuliah jurusan hukum, yang merupakan keinginan ayahnya. Ia pergi ke dunia teater dan mencari uang sebagai penulis lagu.

Pergolakan politik yang membuatnya aktif dalam pemberontakan mahasiswa di tahun 1970-an, juga sempat membawanya ditahan dan disiksa.
Impiannya menjadi penulis tidak pupus, meskipun tantangan kehidupan dan berbagai rintangan yang dialaminya.

Buku pertama Coelho The Pilgrimage, yang terbit tahun 1987, adalah tulisan kisah ziarahnya berjalan kaki ke Santiago des Compostela di Spanyol.

Pada tahun 1988 buku keduanya The Alchemist hanya terjual 900 eksemplar. Ini tidak membuat Coelho putus semangat, ia terus menulis buku ketiganya, Brida. Buku itu mengisahkan kepercayaannya bahwa masing-masing orang memiliki tujuan hidupnya sendiri, yang harus ditemukannya.
Brida yang terbit pada tahun 1990, menarik minat pembeli dan juga pers. Buku itu masuk dalam jajaran best seller, diikuti dengan…The Alchemist.
Buku yang semula tidak laku dan hampir tidak dilirik siapa pun, melejit menjadi buku berbahasa Portugis yang paling laris dan best seller dunia.

The Alchemist atau Sang Alkemis menulis tentang seorang anak laki-laki dari Spanyol bernama Santiago, seorang gembala. Buku itu mengisahkan bagaimana ia mengelilingi negara-negara dan bagaimana ia menghadapi masalah dan bagaimana ia mengatasi masalah-masalah tersebut.
Itu menunjukkan bagaimana ia mengikuti impiannya dan siapa saja yang membantu dia pada jalan yang ditempuhnya.

“Jika kamu menginginkan sesuatu, seluruh alam semesta akan membantumu untuk mencapainya.” – Paulo Coelho

Pembaca kosmosindo sayang, impian apa yang ada hati dan jiwa, yang kalian ingin agar itu terwujud?

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s