Menu Home

Menerima Situasi Apa Adanya adalah Langkah Menerima Solusi Alam Semesta

book-2929646_640

Seringkali kita dihadapkan pada situasi atau kondisi yang sama sekali tidak diduga. Apa yang telah direncanakan menjadi “di luar rencana”. Reaksi yang paling sering terjadi adalah marah, kesal, bingung, menyalahkan orang lain, cuaca, benda, mungkin menendang meja yang tidak tahu apa-apa:-)… dengan kata lain: tidak bisa terima.

Tapi itu semua tidak mengubah situasi yang tidak terencana itu. Dari segi jiwa, situasi itu datang karena jiwa mengundangnya. Vibrasi atau getaran energi yang kita miliki, mengirim sinyal agar (vibrasi) situasi atau kondisi tertentu datang kepada kita. Dengan tujuan agar jiwa belajar menghadapi situasi apa pun yang ada di depannya, yang dialaminya. Dari kesadaran 3D atau bila kita memandang diri kita hanya semata tubuh fisik, situasi ini bisa terasa menjengkelkan, menakutkan, membingungkan, dsb.

Tapi dari kesadaran 5D, jiwa multidimensional kita menerima dengan gembira situasi tak terduga ini. Karena jiwa memiliki kesempatan untuk berkembang, memiliki kesempatan untuk mengimplementasikan pelajaran, kebijaksanaan batin yang diraihnya selama ini, untuk merespons situasi tak terduga dengan cara lebih bijaksana, dengan reaksi yang berasal dari Hati bukan dari ego. Tidak jarang, ini juga cara jiwa melepaskan batasan sistem kepercayaan (belief system) yang telah mengakar sedemikian dalam dan membatasi jiwa berkembang lebih jauh secara spiritual.

Ya, pada situasi semacam itu Ego akan berusaha dan berteriak sekuat tenaga untuk menanggapi situasi dengan caranya, cara dari ego. Tapi hati akan berkata lembut, terimalah situasi itu apa adanya, tanpa menentangnya. Begitu kita menerima suatu situasi apa adanya, hati akan lebih tenang. Pikiran menjadi tidak terlalu berkutat dengan situasi (=masalah) itu dan tubuh fisik dapat melakukan kegiatan lain yang harus dilakukan. Membaca atau melihat hal-hal yang menyenangkan hati, misalnya hal-hal yang lucu, akan membantu mengalihkan perhatian dari situasi tak terduga tersebut. Dan bila kita tertawa dari hati, itu secara otomatis meningkatkan vibrasi. Dalam kondisi vibrasi jiwa lebih tinggi, ketenangan akan lebih mudah tercapai, dan jiwa dapat membuka “hubungan” lebih luas dengan Alam Semesta, untuk membuka jalan datangnya solusi atau situasi lebih baik lainnya yang “juga” sama sekali tidak diduga sebelumnya.

 

Categories: Allgemein

kosmosindo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: