Categories
Allgemein Bumi Baru Spiritual

Proses Awakening Adalah Proses Seseorang Kembali Hidup dengan Jiwa Otentiknya

mask-2506059_640

Pembaca sayang,

Bila bayi lahir ke dunia, bayi ini masih polos. Ia belum mengenal identitas buatan, ia masih hidup sesuai naluri alaminya. Dalam perkembangannya, bayi ini semakin menyerap dan menyesuaikan diri dengan faktor lingkungan tempat ia menjadi besar. Mula-mula di lingkungan keluarga, lingkungan tempat tinggal, sekolah, teman-teman, pekerjaan, dsb. Biasanya semakin seseorang dewasa, semakin jauh seseorang dari kepolosan seorang bayi. Semakin bayi ini bertambah besar, semakin banyak faktor yang membentuk kepribadiannya, personifikasinya. Sebagai individu dewasa, “mantan bayi” ini diakui lewat identitasnya.

Proses Terjaga atau Awakening adalah proses ketika seseorang mulai tidak nyaman dengan identitas diri yang lama, yang dibentuk oleh dunia eksternal – tatanan keluarga, pendidikan, masyarakat, agama, budaya, politik, dll. – dan mulai mendengar suara hatinya, mengenali panggilan Jiwanya yang otentik. Ini terjadi karena Jiwa membuat seseorang sadar, bahwa dirinya bukan sebatas identitas individu dalam konteks 3D. Identitas dalam konteks 3D di sini dalam makna seseorang bernama A, anak dari X dan Y, bekerja di B, berprofesi C, berpendidikan D, E, F, berjenis kelamin pria atau wanita atau transgender, berpenghasilan XX.

Dengan dimulainya proses Awakening, seseorang akan mulai mempertanyakan “ilusi atau topeng identitas ini”. Karena ada sesuatu dalam Jiwa, bagian dari diri yang selama ini tidur – yang selama ini menerima begitu saja “identitas” tersebut – yang terus mendorong seseorang menerobos batas-batas ilusi identitas ini… dan mulai bertanya: Siapakah Saya? Siapakah Saya bila saya bukan bernama A, bukan anak dari X dan Y, bukan bekerja di B, bukan berpendidikan D, E, F, bukan berjenis kelamin pria atau wanita atau transgender, tidak berpenghasilan XX…apakah saya masih eksis? Mengapa Saya eksis?

Dan begitu proses Awakening ini muncul dalam diri seseorang…kehidupan lamanya, yang berdasarkan identitas 3D, akan mulai berubah. Seringkali tanpa ia sadari, seolah Jiwa-nya sendiri dan Alam Semesta bekerja sama menciptakan situasi-situasi yang membuat seseorang yang memasuki proses Awakening ini – mau tidak mau – meninggalkan identitas lamanya dan menanggalkan kehidupan lamanya.

Kondisi hilangnya identitas lama – misalnya terjadi dengan hilang pekerjaan, putus hubungan, meninggalnya seseorang yang dekat, kehilangan harta benda karena musibah – membuat seseorang jatuh dalam ketidakmenentuan, kehilangan pegangan dan tujuan. Di sinilah seseorang memasuki malam gelap dari jiwa. Ini adalah fase kekosongan, fase ketidaktahuan, di mana Jiwa ingin melepaskan diri dari identitas lama untuk bisa hidup otentik dengan Jiwa seseorang yang sebenarnya, yang benar-benar otentik dengan hati, sesuai dunia internal orang tersebut, bukan yang dibentuk oleh dunia eksternal. Tapi Ego seseorang masih ingin berusaha berpegang pada yang dikenalnya, pada identitas lamanya, sehingga malam gelap dari jiwa sering terasa sangat berat.

Baru bila seseorang mulai berserah, mulai mengizinkan Jiwa mengambil alih kemudi hidupnya, seseorang akan mulai keluar dari fase malam gelap dari Jiwa, seseorang akan mulai melihat titik cahaya dan mengenali cahaya dalam dirinya. Orang tersebut akan menyadari dan mengandalkan kekuatan internalnya dan tidak mengandalkan pada hal-hal / identitas eksternal. Meskipun orang ini masih hidup dalam dunia 3D, orang ini tidak lagi “tertidur dalam ilusi/topeng identitas 3D”. Sekali orang memasuki proses Awakening atau terjaga, orang tidak akan lagi mau tertidur, dia akan ingin menjadi semakin sadar akan Jiwa Multidimensi-nya.

Proses Awakening yang berlangsung pada seseorang bersifat individu, unik, sesuai rencana Jiwa, sesuai waktu Ilahi (Divine Timing).

Light and Love
kosmosindo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s